Cara Membuat Email Gmail dan Fungsinya

16 Aug 2016 03:10
Tags blog

Back to list of posts

Kebanyakan kita mengenal email yang berasal dari Gmail. Email Gmail ini merupakan salah satu produk Google. Meski demikian masih banyak belum tahu bagaimana cara membuat email dan apa fungsinya itu.

Nah, melalui blog sederhana ini saya akan jelaskan caranya. Langkah awal ialah mengunjungi situs Gmail di www.gmail.com , Setelah itu temukan "Create account" atau "Buat akun". Kemudian di klik.

Lalu isi data-data pribadi Anda di formnya selengkap mungkin, Klik Next Step (Langkah selanjutnya). Baca peraturan yang tampil, kemudian klik I Agree atau Saya setuju.

Nah, ada tulisan Welcome bukan, Itu berarti email gmail sudah jadi. Perhatikan dan catat alamat email yang berada di bawah tulisan welcome. Simpan di tempat yang aman agar tidak lupa.

Oh kamu bisa juga kunjungi artikel cara membuat email baru untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Fungsi Sebuah Email Gmail

Email pada dasarnya digunakan untuk mengirim dan menerima pesan elektronik dari email lain. Namun kini banyak aplikasi yang mengharuskan penggunaan email. Misalnya saja aplikasi BBM Messengger harus menggunakan email untuk bahan verifikasi.

Selain itu fungsi lain dari sebuah email ialah membuat blog. Sebelum membuat blog, syarat yang harus dimiliki ialah email. Khusus blogger harus menggunakan email gmail. Anda tidak akan bisa menggunakan email yahoo, email yandex, dan lain-lain.

Penasaran bagaimana cara membuat blog menggunakan email gmail ? Coba baca Tutorial Cara Membuat Blog di sini untuk mendapatkan informasinya.

Di sana akan dijelaskan secara detail menggunakan gambar-gambar untuk mempermudah pemahaman.

Bahkan ada artikel yang bisa kamu dapatkan tentang dunia blogging beserta tips dan triknya.

Comments: 0


Unless otherwise stated, the content of this page is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 3.0 License